Image

18th: Alone – Change – New

Kemarin tuh jujur saya gak merasa ulang tahun. Udah mah gak inget, sibuk, gak tidur udah 2 hari. Apal – apal teh waktu ngantuk jam 9 pas ospek jurusan terus liat ke jam, eh ningan tanggal 23. Aduh… Eh tapi biasa aja sih, tahun kemarin juga gitu aja, tapi bedanya pas bangun tidur langsung inget. Hahaha…

18_candles_birthday_cakeBuat tahun ke 18 ini, pertama Alhamdulillah Allah masih mengkaruniakan nikmatnya dengan berbagai rezeki yang telah saya dapatkan. Kedua, Innalillahi, umur saya hidup di dunia ini tiap detik makin berurang. Astagfirullah. Oleh karena itu di tahun ini saya bikin tagline kaya judul diatas: Alone – Change – New. Apa artinya itu semua?

1. Alone
Ya, pertama saya tuh sekarang merasa sendiri, lebih tepatnya sih karena sekarang pindah ke kost an. Jadi harus menyesuaikan diri dari segala rupa yang baru. Lingkungan yang baru, teman baru, gaya belajar baru. Tapi dari kesendirian ini saya mau nyoba jadi orang yang mandiri. Karena sendiri, berarti bisa fokus dalam hal apapun buat ngerjain segala hal dengan hasil terbaik.

2. Change
Saya harus berubah. Kalo semua hal berubah dan saya tetep stuck, gerak statis tanpa kecepatan, berarti saya itu orang yang dilindas jaman. Makannya saya tuh mau berubah. Dari segi kedewasaan. Dari segi keilmuan. Dari segi keagamaan. Dari segi relationship (relasi apa dulu nih? relasi edukasi oke. Relasi hidup? Hmm, nanti aja deh 😀 ) Pokoknya bakal ada perubahan lah dari saya ke arah yang lebih baik.

3. New
Ini akhirnya, dari kesendirian, terjadi perubahan dan akhirnya saya bakal jadi orang yang baru. Gak akan sama lagi kaya dulu. Tapi dari beberapa segi pasti masih sama, Saya pasti gak bakal ganti hobi, gak bakal ngilangin rasa suka bercanda, gak bakal ngerubah agama (pasti atuh eta mah). Ah, pokoknya NEW disini berhaluan kepada arah yang lebih baik.

Semoga harapan saya ini bisa jadi kenyataan. Aamiin. Buat temen – temen yang udah ngedoain juga makasih yaaa. Doa ke aku sama aja ngedoain diri sendiri. Dadaaaahhh….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s