Saat Sains dan Sastra Bersama

Malem hujan gini, saya mau nge post tugas B. Indonesia dulu, waktu masih awal – awal kelas 12 kalo gak salah. Tugasnya itu bikin puisi selama dua jam pelajaran, mungkin sekitar sejam setengah dikasih waktunya. Udah dikasih tempat mau di dalem kelas, di halaman, ah lier otak ngitung dipake nyusun kata – kata mah. Akhirnya, the power of deadline, 15 menit terakhir, sat sit set, akhirnya beres juga. Waktu dikumpulin ke bu guru komennya gini : “Hmmm, iya, iya (sambil corat coret di kertasnya), ya bagus”. Udah? Gitu aja? Ini udah bingung – bingung bikin puisi komen bagus aja, ya emang gitu. Udah selamet bikin itu juga daripada gak dapet nilai. Masa pas ngeliat ini puisi si ibunya koprol, push up, sambil teriak WOW pake mic ruang piket? Hahaha. Nih puisi waktu itu, tanggal bikin tepatnya nanti di update lagi, yang jelas bikinnya tahun 2013. Beresnya langsung maen futsal, itu yang apal mah. Selamat mengapresiasi!!!

Rumus Cinta
2013

Cinta kita vektor tegak lurus
Mempunyai tujuan,
Mempunyai harapan
Tembus ruang hampa,
Tembus bisu suara

Rindu kita, mempunyai gravitasi yang sama
Jatuh di satu prisma
Bersama pancarkan warna

Cinta ini tak kan pernah bertepi
Seperti osilator harmonik tanpa terhenti
Semua rapi tersusun dalam hati
Bagai kristal tanpa cacat kisi

[UPDATE]
Ternyata puisi ini dibikin tanggal 20 Oktober 2013. Hahaha, udah lama ternyata. Bikinnya di kertas selembar lagi, gak tau minta ke siapa waktu itu teh. Hemmm, waas.Puisiku

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s