Tafsirkan Dengan Baik !!!

Suatu hari di daerah pedesaan yang sejuk, seorang pemuda sedang mengemudikan mobil berjalan di jalan berkelok – kelok, damai dan menentramkan. Ketika dengan santai menikmati pemandangan, mendadak dari arah depan datang sebuah truk barang.

Si sopir truk membuka jendela dan berteriak dengan keras, “Babi!”  Mendengar suara ini si pemuda kaget, jadi emosi pastinya, dia juga membuka jendela lalu memaki balik, “Kamu sendiri yang babi!” Baru saja selesai memaki, si pemuda kembali melihat jalan di depan dan langsung menabrak gerombolan babi yang sedang menyeberangi jalan.

“Jangan salah tafsir maksud kebaikan dari orang lain, hal tersebut akan menyebabkan kerugian Anda, juga membuat orang lain terhina.”

Jadi gini temen – temen, kita kadang langsung mudah emosi kalo dikatain sama orang lain. Nyata nya, kita sama sekali kurang menyadari diri sendiri. Kalau memang seperti itu, kenapa enggak terima komen yang bisa memperbaiki diri sendiri. Jadi, tenangin dulu, pahami betul – betul sesuatu dengan akal sehat, karena kalau pake perasaan kadang suka gak logis jadinya, jangan jadi korban kedua yang serupa dengan kejadian diatas. Inget!!! Mis-communication itu fatal. Contoh lainnya nih :

A : Jadi gimana Yang? Mallll… em mingguan (kcrks) nya jadi?
B : Aduh maaf Yang, sinyal nya kurang jelas, jadi gak kedenger.
A : Ih giiiii…. mana (ksksksttck) sih? Jadi gaaakkk?
B : Iya maaf sayang, ini gak kedenger, putus putus suaranya.
A : Hah? Apa kamuuu? Putus?

Nah loh, barabe jadinya kan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s